Ide Usaha Sampingan Yang Menguntungkan Untuk Karyawan

Ide Usaha Sampingan Yang Menguntungkan Untuk Karyawan

Colombianutrinet –¬†Menjadi pegawai kantoran seringkali menjadi pekerjaan impian bagi sebagian orang. Namun seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan setiap orang juga semakin beragam, dan seringkali penghasilan yang diperoleh dengan menjadi karyawan tidak cukup.

Oleh karena itu, banyak orang berusaha mencari penghasilan tambahan melalui berbagai usaha sampingan yang bisa dilakukan tanpa mengganggu pekerjaannya sebagai karyawan. Untuk membantu Anda menemukan usaha sampingan yang tepat, berikut beberapa rekomendasi ide usaha sampingan yang bisa Anda lakukan tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda dan membutuhkan modal yang relatif minim. Harap tinjau informasi berikut.

1. Membuka usaha makanan ringan

Ide bisnis pertama dari sisi karyawan adalah membuka jajanan atau snack yang bisa menjadi makanan favorit banyak orang untuk mengisi perut disela-sela jam kerja. Jajanan ini bisa bermacam-macam, gorengan, aneka jajanan, roti dengan kacang.

Membuka bisnis ini tidak sulit, Anda bisa memulainya dengan menawarkannya kepada teman atau rekan kantor. Letakkan jajanan tersebut dalam wadah di tempat yang menonjol atau di pantry kantor, di mana karyawan dapat dengan mudah melihatnya dan jangan lupa sertakan juga price list untuk memudahkan pembayaran nanti oleh rekan-rekan Anda.

Modal yang dikeluarkan untuk memulai ini juga tidak harus besar, dimana Anda bisa menjual jajanan buatan sendiri atau jajanan kemasan yang harganya relatif murah. Dengan berjualan menggunakan cara ini, Anda juga tidak perlu mengganggu waktu kerja Anda dan rekan kerja Anda.

2. Membuka usaha siap saji

Ide bisnis kedua dari sisi karyawan adalah membuka bisnis restoran cepat saji yang tentunya juga menguntungkan. Khususnya bagi Anda yang bekerja di kantor seringkali disibukkan dengan segala macam pekerjaan, sehingga Anda tidak punya waktu untuk memasak dan terus-menerus harus mengonsumsi makanan cepat saji yang dapat berbahaya bagi tubuh dalam jangka panjang. .

Dengan membuka bisnis makanan cepat saji sendiri, Anda dapat menawarkan berbagai macam masakan rumahan Indonesia yang populer, seperti rendang, ikan arik, atau ayam yang kaya bumbu. Juga, yang paling disukai orang Indonesia adalah saus pedas. Anda juga bisa menambahkan berbagai variasi sambal, mulai dari sambal cumi, sambal teri, sambal matah hingga sambal roa.

Untuk memulai bisnis ini sendiri, Anda bisa menerapkan sistem pre-order, dimana Anda bisa menawarkannya terlebih dahulu kepada rekan-rekan yang sudah ada. Dan setelah pesanan terkumpul, Anda dapat mulai memasak sesuai dengan menu yang telah ditentukan dan diusulkan sebelumnya.

3. Menjadi reseller fashion online

Ide bisnis ketiga dari sisi karyawan adalah menjadi online fashion retailer yang bisa dilakukan melalui internet dan perangkat yang Anda miliki. Untuk menjadi online fashion retailer, Anda harus memiliki kemampuan untuk memasarkan atau menawarkan suatu produk kepada orang lain, baik kepada rekan kerja maupun melalui media sosial kepada followers Anda.

Usaha sampingan ini sendiri bisa menjadi pilihan yang tepat, karena Anda tidak perlu stok barang terlalu banyak dan hanya memesan produk dari supplier sesuai kebutuhan. Selain itu, modal yang dikeluarkan tidak selalu harus besar, dimana di awal bisnis Anda dapat melakukan pre-order pakaian atau produk pilihan dalam jumlah sedikit, dan jika permintaan tinggi, Anda dapat memesan ulang dari pemasok produk.

Dengan menjadi reseller sendiri, anda bisa menekan modal untuk biaya produksi, dan biasanya dengan membeli dalam jumlah yang cukup, supplier juga akan memberikan penawaran harga yang lebih murah sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

4. Menjadi dropshipper

Ide bisnis keempat dari sisi karyawan adalah menjadi dropshipper, yang juga hampir mirip dengan poin sebelumnya. Namun, perbedaan antara dropshipping dan reseller adalah Anda tidak perlu khawatir tentang penyediaan stok dan memikirkan harga yang tepat untuk suatu produk.

Memang dropshipper adalah distributor yang menghubungkan antara konsumen dan produsen. Dengan cara ini, Anda dapat memproses transaksi jual beli tanpa harus membeli produk dari produsen terlebih dahulu.

Dropshipper juga dapat digambarkan sebagai perantara atau orang yang bertanggung jawab yang bertanggung jawab untuk mempromosikan atau memasarkan produk milik produsen kepada calon konsumen yang sesuai.

Selain hanya membutuhkan modal yang kecil, dengan menjadi seorang dropshipper, Anda juga tidak perlu khawatir untuk mengirimkan produk ke konsumen yang sudah memesan, karena semua akan dilakukan oleh produsen produk tersebut.

Baca juga:

Bisnis thrift shop